Visual kei indonesia


visual-kei-indonesia
Apa sih Visual Kei ? buat kalian yang suka sama Musik Jepang pasti terkadang mendengar istilah ini, lalu apa yang sebenarnya dimaksud Visual Kei ?? oke di post kali ini saya mau membahas tentang hal berbau Visual kei  yang sudah hadir Indonesia.

Asal muasal komunitas Visual key

Visual Kei merupakan penggabungan dari kata Visual (bahasa Inggris), dan Kei (bahasa Jepang) yang mempunyai arti " gaya " . Jika komunitas Punk berasal dari London, maka Visual kei merupakan komunitas asli yang berasal dari Jepang.

Visual key sebagai komunitas besar

Visual Kei Indonesia sendiri mengacu pada sebuah gerakan dalam J-Rock yang populer pada sekitar tahun 1990 an. Gerakan ini ditandai dengan band yang mengenakan kostum dramatis dan image visual untuk memperoleh perhatian. Di Jepang, penggemar band Visual Kei sebagian besar hampir selalu terdiri dari gadis remaja dan komunitas ini memiliki atribut-atribut ala mereka yang dipasarkan secara luas dalam bentuk merchandise anggota band itu sendiri.

Penggemar visual key rata-rata remaja

Di negara-negara lain perbandingannya kecil secara kuantitas antara penganut Visual Kei antara remaja putra dan putri. Anggota band Visual Kei sering memakai make up yang mencolok, dengan gaya potongan rambut yang dramatis dan memakai kostum yang sangat rumit. 

Anggota band visual key sering bermake up

Walaupun sebagian besar musisi adalah laki-laki. Anggota band sering bermake up dan memakai pakaian yang dapat dianggap sebagai feminin dan bahkan ada yang sangat menyerupai wanita Bahkan Band asal Indonesia yang beraliran Visual Kei juga " J Rocks " diawal manggungnya sempat mengaku melakukan hal yang serupa juga,

Pada akhirnya sebagian Band kembali pada image warna warni dan fantastik yang populer sekitar 5 tahun lalu yang diinspirasi game RPG dan anime. Band visual kei yang diartikan sebagai yang utama dari gaya Visual tidak mengacu pada jenis musik tertentu.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar