Jellyfish band

jellyfish-band
Kami akan mencoba sharing tentang Aliran musik Visual Kei yang mulai menjamur di Indonesia, JELLYFISH Band, yuph inilah Band asal Jakarta yang beraliran Visual Kei.

Visual Kei adalah sebuah komunitas Musik atau bisa dikatakan aliran musik asal Jepang yang masih sulit di fahami oleh orang Barat sana hehe, tapi kami tidak ingin membahas Visual Kei yang ada di Jepang sana, Alasannya yah karena disana hal ini sudah sangat mainstream banget. 


Aliran musik ala Jepang  Jellyfish band

Jellyfish band berdiri pada Januari 2009 dengan Personel Aria (Vocal), Indra (Gitar), Ramon (Gitar), Rivo (Keyboard), Ilham (Bass), dan Tian (Drum). Awalnya Jellyfish adalah sebuah band yang berasal dari suatu komunitas musik Indie yang menaruh minat pada aliran musik Jepang. Nama Jellyfish sendiri diadopsi dari sebuah Band Jepang yang artinya "ubur ubur" binatang unik di laut yang memiliki warna bermacam macam tapi khas. 

Kiprah Jellyfish band


AWAL KARIR Awalnya pertemuan mereka dimulai dari komunitas Jepang yaitu Japan Indonesia, yang akhirnya membuat mereka ingin membuat sebuah band. Sebenarnya Jellyfish sendiri sudah terbentuk pada akhir tahun 2008. Namun pada saat itu Jellyfish masih bernama "Flush Unko Bye Bye" yang dahulu mengcover lagu-lagu dari An Cafe dengan 5 personil saat itu Kay, Taku, Iru, Bio, dan Tian. Di bulan November 2008 terjadi perpecahan di Band ini karena sang Vokalis Kay akan melanjutkan studinya di Jepang, dan terpaksa Flush pun mengalami kekosong Vokalis. Akhirnya keempat personil yang tersisa memutuskan untuk mencari Vokalis baru. 

Flush Unko Bye Bye menjadi  Jellyfish band


Di bulan November 2008, "Flush Unko Bye Bye" pun berganti nama menjadi Jellyfish, dan dengan formasi baru serta Posisi Vokalis yang diganti oleh Aria. Sesuai dengan usia mereka yang masih muda, Jellyfish mempersembahkan karya Musik yang Independent dan berjiwa muda. Mereka meramu musik menjadi lebih indah dengan lirik yang memiliki pesan positif. Style Jellyfish saat performance mengenakan kostum Jepang dan segala sesuatunya berbau Jepang mulai dari tatanan rambut sampai pada aksesoris mereka secara keseluruhan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar